Bank Magelang Raih Penghargaan
Tanggal: 13/12/2013 Di Baca1337 kali

MAGELANG-PD BPR Bank Magelang meraih penghargaan sebagai BPR terbaik di bidang risk management pada Anugerah BPR 2013 yang digelar Majalah Economic Riview dan Ideku Group.

Bank milik Pemkot Magelang itu juga memperoleh penghargaan terbaik di bidang teknologi informasi, corporate sosial responbility (CSR), The Most Social CEO atas nama Ir.Hery Nurjianto MM, Direktur Utama.

Penghargaan diserahkan oleh Irlisa Rachmadiana SSn.MM mewakili pendiri Economic Review, Dr.Dewi Hanggraeni,SE,MBA selaku Wakil Ketua Umum Indonesia Risk Professional Assosiation dan Prof Dr Ir Marsudi Wahyu Kisworo,MSc, Rektor Perbanas Institute di Financial Hall Jalan Jenderal Sudirman Kav.58 Jakarta, Selasa lalu.

Keuangan

Hery Nurjianto mengatakan "Anugerah BPR Indonesia 2013" diikuti BPR se-Indonesia yang memiliki kinerja keuangan sangat bagus. Mereka mempresentasikan kinerja perusahaan di depan dewan juri yang terdiri atas Rektor dan peneliti Perbanas Institute, Pendiri dan Pemimpin Redaksi Economic Review, Peneliti Universitas Indonesia, serta praktisi perbankan.

"Saya menyampaikan apa yang sudah dijalankan Bank Magelang untuk meminimalisasi risiko dalam bisnis perbankan. Bank dikelola secara baik sehingga terhindar dari ancaman risiko serta nasabah merasa aman dan nyaman," tuturnya, kemarin.

Kegiatan sosial yang dilakukan, lanjut dia, juga mendapat respon positif dari dewan juri. Sebagai perusahaan daerah milik Pemkot Magelang, pihaknya memiliki tanggung jawab sosial dan tidak hanya mengejar profit.

Hery berharap penghargaan tersebut bisa mendorong BPR lainnya, khususnya di Kota Magelang dan sekitarnya, terutama dalam mengelola risiko.

Aset PD. BPR Bank Magelang, kata dia, hingga November 2013 mencapai Rp. 97,7 miliar, sedangkan dana pihak ketiga (DPK) Rp 78 miliar.(P60-29)

--Sumber Suara Merdeka. Jumat, 13 desember 2013

Top