Simpanan Pelajar Bank Magelang Satu Tahun Tercatat 2.078 Penabung
Tanggal: 02/04/2018 Di Baca201 kali

Magelang (KR) – Pada Februari 2017 lalu PD. BPR Bank Magelang (Bank Magelang) meluncurkan produk barunya berupa Simpanan Pelajar (Simpel) Pelangi, dan selama 1 tahun ini jumlah penabungnya sudah mencapai 2.078 siswa dari 15 sekolah yang sudah melakukan kerjasama.

Demikian dikemukakan Direktur Utama Bank Magelang Ir.Hery Nurjianto,MM di forum penarikan undian tabungan berhadiah periode Februari 2018 dan penandatanganan kerjasama program kredit air minum antara Bank Magelang dengan PDAM Kota Magelang yang dilaksanakan di Gedung A. Yani Magelang, Rabu(21/2).

Di forum ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada banyak pihak, termasuk penyerahan tabungan kepda beberapa anak yang berkebutuhan khusus maupun lainnya.

Dikatakan, peluncuran produk barunya setahun lalu juga dilakukan di lokasi yang sama, yaitu Gedung A. Yani yang ada di kawasan lembah Gunung Tidar Magelang ini. Tujuan dari program Simpel ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman siswa sekolah mengenai layanan tabungan serta menciptakan budaya gemar menabung semenjak dini.

Di forum yang dihadiri Walikota Magelang Ir. H Sigit Widyonindito,MT, Wakil Walikota Magelang Drs.Windarti Agustina, Sekda Kota Magelang Drs Sugiharto maupun lainnya, termasuk puluhan siswa dari beberapa sekolah, Dirut Bank Magelang juga mengatakan aset per Desember 2017 Rp 174,5 milyar dari Posisi Sesember 2016 Rp 151 milyar.

Kredit yang disalurkan kepada masyarakat juga meniangkat, dari Rp 121 milyar pada tahun 2016 menjadi Rp 138 milyar pada Desember 2017 lalu. Laba bersih dibukukan Rp 3,64 milyar, sehingga PAD yang disetorkan ke Pemerintah Kota Magelang Rp 2 milyar lebih.

Berkaitan dengan penandatanganan kerjasama dengan PDAM Kota Magelang, dikatakan, program ini merupakan sinergi antara Bank Magelang, PDAM Kota Magelang dan IUWASH Regional Jawa Tengah. Dalam kerjasama ini Bank Magelang menyediakan produk kredit untuk pemasangan sambungan rumah bagi masyarakat yang tidak dapat membayar secara tunai kepada PDAM, sementara PDAM yang menjembatani Bank Magelang dengan calon langganan PDAM.

Top