Walikota Magelang Resmikan Kredit Pro-Master Bank Magelang
Tanggal: 22/02/2019 Di Baca42 kali

Perusahaan Daerah Badan Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bank Magelang  terus melakukan inovasi. Salah satunya, meluncurkan program kredit produktif untuk Magelang Sejahtera (Pro - Master).

"Salah satu tujuan dari peluncuran kredit Pro -Master ini, yaitu meningkatkan  permodalan bagi para pelaku ekonomi mikro kecil sebagai upaya pengembangan usaha sehingga pelaku UMKM capai kesejahteraan," kata Direktur Utama PD BPR Bank Magelang, Ir. Hery Nurjiyanto, MM pada acara penarikan undian tabungan berhadiah periode Februari 2019, Pengukuhan TPAKD Kota Magelang dan peluncuran kredit Pro Master Bank Magelang, di Gedung A Yani, Kamis (21/2).

Hery mengatakan, kredit Pro Master memiliki suku bunga rendah yaitu 3 persen per tahun, bertujuan untuk meningkatkan  peran para pelaku usaha mikro kecil menengah dalam pemberdayaan potensi perekonomian di Kota Magelang. Ia menambahkan hingga akhir Desember 2018 kemarin,  PD BPR Bank Magelang telah membukukan aset sebesar Rp 185 miliar. Selain itu, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  Pemkot Magelang  tersebut telah menyalurkan kredit Rp 145 miliar.

Dalam acara ini juga sekaligus dikukuhkan secara resmi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Magelang oleh Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, MT. Sigit juga menyerahkan simbolis persetujuan Kredit Pro Master dan Kredit Sanitasi serta penyerahan bantuan.

“Kepada TPAKD Kota Magelang saya ucapkan selamat melaksanakan tugas, segera lakukan konsolidasi dan koordinasi sehingga TPAKD dapat berfungsi optimal untuk meningkatkan dan mempercepat akses keuangan daerah, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera”, ucapnya.

Sigit mengapresiasi PD BPR Bank Magelang yang telah banyak berperan membangun dan memajukan Kota Magelang, khususnya sektor perbankan dalam menghimpun dan menyalurkan dana kepada masyarakat. "Kepercayaan dari para nasabah kepada Bank Magelang,hendaknya dikelola secara profesional," ungkapnya. (Ret/Diskominsta)

Top