Kinerja Perumda BPR Bank Magelang Terus Meningkat
Tanggal: 27/07/2022 Di Baca100 kali

Kinerja Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Bank Magelang dalam satu tahun terakhir mengalami peningkatan baik dari segi asset,  pendapatan, penyaluran kredit, jumlah tabungan dan deposito.

“Aset yang dimiliki Perumda BPR Bank Magelang  pada Juni 2022 sebesar Rp238 miliar atau mengalami peningkatan sebesar 7,2 persen dibandingkan para periode Juni 2021 lalu  sebesar RP 222 miliar,” kata Direktur Utama Perumda BPR Bank Magelang, Hery Nurjianto pada acara penarikan undian berhadiah Perumda BPR Bank Magelang periode kedua, Kamis (21/7/2022).

Hery mengatakan, sedangkan kredit yang disalurkan oleh perusahaan umum daerah milik Pemkot Magelang tersebut juga mengalami peningkatan. Di bulan Juni 2021 lalu, kredit yang disalurkan hanya sebesar Rp 173 miliar, sedangkan sampai Juni 2022 meningkat 6,3 persen atau sebesar Rp 184 miliar.

Selain itu, untuk jumlah tabungan yang ada di Bank Magelang juga mengalami kenaikan sebesar 10 persen yakni sebesar Rp88 miliar , sementara di periode yang sama tahun 2021 lalu hanya Rp 8 miliar.

“ Untuk jumlah deposito di tahun 2022 ini meningkat delapan persen yakni sebear Rp 104 miliar dibandingkan dengan Juni 2021 lalu sebesar Rp 98 miliar,” katanya.

Hery mengatakan, semua komponen  mengalami pertumbuhan, meskipun kenaikannya masih  ada di bawah  dari target yang diingingkan. Tetapi juga ada yang telah melebih target.

Ia menambahkan, Perumda BPR Bank Magelang juga terus melakukan inovasi, salah satunya  meluncurkan mobil kas keliling yang telah dilakukan sejak awal tahun 2022 ini.

“Peluncuran mobil kas keliling tersebut bertujuan untuk melayani transaksi penarikan dan penyetoran  tabungan, penyetoran kredit, pelayanan tabungan simpanan pelajar di sekolah-sekolah dan juga untuk pelayanan penyaluran gaji pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K),” ujarnya.

inovasi lainnya yang akan dilakukan Perumda BPR Bank Magelang, yakni untuk mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yakni Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar), pihaknya akan melakukan kegiatan pelatihan jurnalistik bagi siswa –siswi tingkat SMP. Kemudian, dilanjutkan dengan penulisan artikel.

Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan, sebagai salah satu perumda milik Pemkot Magelang, BPR Bank Magelang selama ini telah memberikan kontribusinya dalam membangun Kota Magelang. Selain itu, BPR Bank Magelang juga telah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kinerja dan prestasi BPR Bank Magelang  patut mendapatkan pujian dan membuktikan kinerja BPR Bank Magelang dikelola secara professional,” kata Joko.

Top