Layanan Keuangan Tanpa Kantor Bank Magelang
Tanggal: 19/08/2022 Di Baca44 kali

Tantangan di dunia perbankan semakin kompleks seiring dengan dinamika perkembangan masyarakat dan perkembangan tehnologi yang saat ini semakin luar biasa pesat, Sehingga peningkatan kualitas layanan keuangan berupa kecepatan dan kemudahan menjadi sebuah keniscayaan bagi semua industri jasa keuangan.

Peningkatan kualitas layanan keuangan tidak terbatas hanya kepada masyarakat yang diuntungkan secara geografis, ekonomi dan sosial saja tetapi pada hakekatnya industri jasa keuangan memiliki mandat untuk melayani bagi seluruh lapisan masyarakat.

Secara Nasional masih banyak anggota masyarakat yang belum mengenal, menggunakan, atau mendapatkan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya. Antara lain, karena bertempat tinggal di lokasi yang jauh dari kantor bank atau adanya biaya atau persyaratan yang memberatkan.

Oleh karena itu BPR Bank Magelang sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah Kota Magelang yang mempunyai peran penting dan strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Magelang memanfaatkan tehnologi guna meningkatkan kualitas layanan keuangan yang cepat, hemat dan mudah kepada masyarakat melalui Branchless atau Layanan Keuangan Tanpa Kantor.

Sesuai dengan namanya, Layanan Keuangan Tanpa Kantor ini menggunakan perangkat yang cukup terjangkau dan mudah dalam penggunaannya dimana petugas-petugas BPR Bank Magelang mendatangi nasabah ataupun calon nasabah untuk melakukan transaksi baik membuka rekening, menabung, mengambil tabungan ataupun setor angsuran pinjaman.

Saat ini BPR Bank Magelang melalui layanan tersebut lebih banyak melakukan pelayanan kepada pedagang pasar di pasar tradisional, PKL di pusat-pusat kuliner, pelajar di sekolah-sekolah dan beberapa instansi pemerintah yang ada di Kota Magelang.

Top