BPR Bank Magelang Khitan Anak Yatim dan Duafa
Tanggal: 26/07/2013 Di Baca1228 kali

MAGELANG- Memperingati HUT ke-28 PD. BPR Bank Magelang menyelenggarakan khitanan massal yang diikuti 65 anak yatim dan duafa.

Kegiatan yang berlangsung di kantiro bank tersebut kemarin (24/6) bekerja sama dengan Lembaga Amal Zakat Infak dan Sodaqoh (Lazis) Jateng Cabang Magelang.

"Setiap tahun kami menyelenggarakan khitanan massal dalam rangkaian ulang tahun, sekaligus menyalurkan dana sosial bagi warga Magelang," Kata Direktur PD.BPR Bank Magelang, Ir.Hery Nurjianto,MM, kemarin.

Sebelumnya, Bank milik Pemkot Magelang tersebut sudah menyalurkan bantuan dana kepada yayasan sosial di Kota dan Kabupaten Magelang. Yang menerima bantuan ini adalah Yayasan Sosial Umi Khulsum, Kelurahan Wates, Kota Magelang, Yayasan Panti Asuhan Ikhsanul Fikri Kelurahan Kramat Selatan, Kota Magelang dan Panti Asuhan Muhammadiyah Desa Beseran, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 150 penyapu jalan dan tukang sampah di Dinas Kebersihan Pertamanan dan Tata Kota (DKPTK) Kota Magelang.

Bantuan Pendidikan

Ke 65 anak yang dikhitan juga mendapat dana bantuan pendidikan Rp 100 ribu/anak, uang saku Rp 25 ribu/anak serta perlengkapan sekolah berupa tas dan buku.

Membacakan sambutan tertulis walikota, Kabag Perekonomian Drs Arief Barata Sakti MT mengemukakan, zakat merupakan salah satu rukun Islam maka setiap muslim wajib melaksanakannya.

”Zakat bisa diartikan sebagai bentuk kongkrit atas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu, sebagai wujud solidaritas terhadap sesama muslim yang kurang mampu,”ujarnya.(P60-28)

--Sumber : Suara Merdeka, Selasa, 25 Juni 2013

Top